Jumat, 10 November 2017

Tips Sederhana Dalam Belajar Pewarnaan WPAP

Tags

Dewasa ini karya seni WPAP semakin booming di kalangan masyarakat, anak muda dan para penggiat seni, iya karya seni yang satu ini memang beda dari yang lain. Karya seni WPAP sendiri merupakan karya seni asli dari Indonesia lhoo…Kaget ya… WPAP di ciptakan oleh anak bangsa yaitu sang maestro Wedha Abdul Razyid atau dikalangan WPAPer kerap disapa Pakdhe Wedha.









Dalam perjalannya WPAP mengikuti arus moderenisasi / era digital seperti sekarang ini. Penggunaan software desain grafis seprti corel, AI, photoshop dan banyak yang lainnya memudahkan kita dalam pembuatan WPAP. Di dalam pembuatan WPAP sendiri ada tahapan – tahapan panjang yang harus di lakukan. Ngak instan ya……”ini bukan magic” haha.  Seperti contoh gambar di bawah ini.  



Adapun tahapan yang harus di lewati dalam proses pembuatannya, mulai dari faceting (pembidangan), skintone (pewarnaan dasar) dan Pewarnaan. Nah kali ini yang akan kita bahasa  tips sederhana dalam pewarnaan WPAP bagi yang baru belajar, dalam pewarnaan WPAP sebenernya susah – susah gampang sih, kali ini saya menggunakan corel versi X4. Langsung ajh cekidott….,,
1.       Bikin  Tangga Warna (pallet)


Siapkan warna yang akan anda pakai, kemudian susun menyerupai tangga, seperti yang ada dibawah ya,…oh ya warna hitam dan turunannya merupakan warna dasar yang nanti dipakai dalam skintone, selain itu juga sebagai sarana bagaimana kita membedakan gelap terangnya, yang nantinya memudahkan kita dlm proses pewarnaan.
                                                                                                                                            
 
2.     Perwarnaan
Nah, pada tahap ini alat / tools yang akan kita gunakan adalah Eyedroper dan Paintbucket. Terus bagaimana caranya kakak….,,ciehh kakak. Caranya cukup mudah dan sederhana kok, kita cukup sedot warna dasar (skintone) dari wpap yang kita buat dengan Eyedropper, lalu cocokan warna skintone tadi dengan tangga warna (pallet) yang telah kita buat tadi, ingat sesuaikan gelap terangnya ya…..,, setalah itu ambil warna dengan Eyedropper lalu tuangkan kedalam object dengan menggunakan Paintbucket. Lakukan hingga semuanya berwarna ya….,, lakukan dengan penuh perasaan ya seprti perasaanku ke kamu….. upss malah curol..hahaha.

Nah itu sedikit tips sederhana dalam mewarnai WPAP bagi yang baru belajar versi saya, jika belom berhasil jangan patah semangat, n trus mencoba. Kalo udh bisa kn lumayan tu dibisnisin, bisa taktir gebetan, n tambahan uang jajan…hahah. Sekian See Youu……,,

#SalamWarnawarni
#Janganadakurvadiantarakita.

#Cintaikaryaanakbangsa


konten by: @elias_adi_setiawan

Artikel Terkait

1 komentar so far


EmoticonEmoticon