Rabu, 18 Oktober 2017

5th Anniversary WPAP Community Semarang

Tags



Minggu 15 Oktober 2017 menjadi hari yang sangat spesial bagi kami, hari dimana komunitas ini berulang tahun yang ke-5 semenjak terbentuk pada tahun 2012 silam. Untuk memperingatinya kami mengadakan sebuah acara dengan berbagai agenda didalamnya seperti Potong Tumpeng, Sertijab Ketua dan Wakil Ketua periode 2017/2018, Sosialisasi event “Pemecahan Rekor MURI 1000 WPAP”, dsb. 
Acara dibuka dengan sambutan Wresta Permana dan Reza Khoirul selaku pembina WPAP Communtiy Semarang, dilanjutkan dengan sambutan dari Biznet selaku Sponsorship utama dalam acara ini. Wresta Permana dan Reza Khoirul mengatakan “Semoga di usia yang ke 5 tahun ini komunitas kita semakin solid dan semakin bisa berkontribusi bagi kemajuan dan perkembangan seni di Kota Semarang, terimakasih banyak kepada Tri dan Andika (Ketua/Wakil Ketua periode 2016/2017) dan selamat kepada Annas dan Boni karena sudah terpilih menjadi ketua dan wakil ketua yang baru”.
Setelah acara dibuka dengan beberapa sambutan oleh beberapa pihak, kami mempresentasikan review dari event-event selama 1 tahun ini. Mulai dari mengikuti salah satu pameran Outdoor ternama di Kota Semarang yaitu Pandanaran Art Festival yang berlangsung selama 30 hari di taman menteri supeno, adapun berbagai workshop dan seminar yang kami adakan, hingga agenda kreatif yang tidak dilakukan semua komunitas seni pada umumnya yaitu “Mawar Camping Ceria”. Tentunya kami tidak lupa pula untuk menyampaikan laporan keuangan yang terjadi selama kurun waktu 1 tahun terkahir ini. Kami juga memamerkan beberapa brand identity yang kami miliki seperti Katalog Karya, Website, Kartu Nama, dsb.

Pemotongan Tumpeng
Karena sudah menunjukan pukul 12.30 pun kami memutuskan untuk memulai salah satu acara inti dari Anniversary WPAP Community Semarang yang ke-5 ini, yaitu potong Tumpeng dan Serah Terima Jabatan. Potong Tumpeng dilakukan secara simbolis oleh Tri dan Andika yang saat itu masih menjabat sebagai ketua dan wakil ketua WPAP Community Semarang.
Setelah kenyang dengan Nasi Tumpeng yang begitu lezat diiringi dengan ngobrol-ngobrol santai disela-sela waktu ishoma acara lalu dilanjutkan dengan serah terima jabatan antara Tri/Andika kepada Annas/Boni. Annas dan Boni selaku ketua dan wakil ketua baru pun mempresentasikan visi dan misi, target jangka pendek/pangjang mereka selama 1 tahun kedepan.
Serah terima jabatan Ketua dan wakil ketua baru
Forum online bertemakan “Belajar WPAP” khusus regional Kota Semarang dan sekitarnya menjadi salah satu program yang diprioritaskan oleh keduanya, program ini diharapkan mampu menjari lebih banyak lagi designer berbakat di kota Semarang khususnya yang bergerak di bidang ilustrasi.

Tamu dari Solo dan Surabaya
Adapun target jangka pendek yang ingin sekali dicapai adalah mensukseskan event Pemecahan Rekor MURI 1000 WPAP di Surabaya pada tanggal 25 dan 26 November 2017.
Acara ini juga dihadiri oleh Aifi Risqi (Ketua WPAP Chapter SOLO) dan Mas Bimo Aryo (Sekretaris WPAP Chapter Surabaya). Mereka berdua datang untuk ikut memeriahkan hari ulang tahun WPAP Community Semarang sekaligus bersilaturahmi dengan para WPAP-er di kota Semarang.
Dari tahun ke tahun kami sebagai salah satu komunitas seni di Kota Semarang selalu berusaha memberikan kontribusi terbaik yang bisa kami lakukan semaksimal mungkin. Kami berharap dengan bertambahnya usia kami menjadi 5 tahun WPAP Community Semarang dapat menjadi komunitas yang lebih solid dan lebih berkualitas kedepanya.
Pemberian hadian oleh Biznet 

Kami mengucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya kepada seluruh WPAP-er di Kota Semarang dan sekitarnya yang selalu mensupport kami dalam keadaan suka maupun duka selama 5 tahu ini, kami juga menyampaikan banyak terimakasih kepada instansi, organsisasi, maupun pihak-pihak yang sudah bekerjasama dengan kami. Kami WPAP Community Semarang berharap semoga hubungan yang terjalin diantara semua pihak tersebut selalu harmonis dan selalu dapat menghargai pihak satu dengan pihak lainya.


 
Best Regrads -WPAP Communtiy Semarang-



Artikel Terkait


EmoticonEmoticon