Minggu, 09 Juli 2017

Camping Ceria WPAP Community Semarang

Tags

Sabtu 8 Juli dan minggu 9 Juli 2017 menjadi hari yang spesial bagi kami WPAP Community Semarang, kenapa ? Karena untuk pertama kalinya sejak berdirinya komunitas ini dari 5 tahun lalu hingga sekarang,  WPAP Community Semarang berhasil membuat sebuah acara outdoor yang faktanya tidak ada kaitanya dengan filosofi komunitas kami yaitu sebagai komunitas yang bergerak dibidang Seni. Sebagai komunitas kami cukup bangga karena mungkin kami berani mengambil “jalur yang berbeda” dibandingkan dengan komunitas seni lainya.
Dalam acara Camping Ceria kali ini WPAP Community Semarang memilih Mawar Camping Ground yang terletak di kaki gunung ungaran sebagai lokasi camping. Setibanya di lokasi camping pada pukul 15.10 WIB kami langsung bergegas untuk mendirikan tenda-tenda agar kami semua dapat langsung bersantai dan menikmati suasana sore di Mawar Camping Ground. Acara dibuka dengan sambutan dari Firdaus Aditya (IG : @Firdaus_aditya29) selaku divisi event kami

“terimakasih banyak atas partisipasi teman-teman semua dalam acara kita kali ini, semoga acara ini bisa bermanfaat untuk kita semua dan semoga kedepan dengan adanya acara-acara seperti ini dapat lebih meningkatkan hubungan kekeluargaan kita semua”, ujar pria yang sering disapa Daus itu. Acara ini juga dihadiri oleh tamu spesial yaitu Hiza (IG : @Hizaridho) selaku ketua Komunitas V3ktorina Kota Semarang (IG : @v3ktorina.semarang) yang berkata pada kami “karena biasanya mas Tri (ketua wpap semarang) yang ikut event V3ktorina Semarang, maka sekarang saya yang ikut event nya WPAP Community Semarang” ujarnya dengan ekspresi tertawa.
Pada malam harinya pukul 19.30 kami membuat sebuah api unggun yang diiringi dengan akustikan oleh Sony (IG : @sony_apr17) dan Sunan (IG : @Sunand46) yang membuat suasana semakin hangat. Fun games “Werewolf” pun menjadi salah satu momen yang kami tunggu-tunggu dalam acara ini, karena jam sudah menunjukan pukul 20.15 maka kami pun langsung memainkanya. Dalam game ini tim yang kalah akan mendapatkan hukuman berupa pertanyaan yang diajukan oleh tim pemenang, dan pertanyaan tersebut harus dijawab dengan sejujur-jujurnya. Waktu pun berlalu begitu cepat karena 5 sesi permainan sudah kami selesaikan dalam kurun waktu 2 jam, pertanyaan-pertanyaan unik, lucu, maupun serius pun menghiasi permainan yang secara tidak terprediksi hal itu menimbulkan sebuah kejadian yang tidak pernah kami alami sebelumnya.

Tidak diprediksi sebelumnya bahwa ternyata sesi fun games Werewolf ini menjadi sebuah momen yang dimanfaatkan oleh beberapa “oknum” untuk mencari informasi-informasi yang dia butuhkan dari salah seorang peserta Camping Ceria bernama Ray (IG : @rayhanunfadilla15). Informasi tersebut pun dirangkai dan dijadikan “modal” oleh Sunan (IG : @Sunand46) yang akhir-akhir ini sering dikabarkan sedang menjalin PDKT dengan Ray. Pada sesi permainan ke-5 pun akhirnya Sunan mengucapkan kata-kata yang membuat suasana acara menjadi sangat mendebarkan (untuk menghormati kedua belah pihak maka detail kata-kata tersebut tidak kami sampaikan disini). Sorak-sorak gembira pun menghiasi acara kami setelah Sunan menyampaikan isi hatinya kepada Ray, dan teryata Ray pun memiliki isi hati sama dengan Sunan. #kelanjutanyatebaksendiri
Setelah puas bersenda-gurau hingga larut malam kami pun memilih untuk beristirahat agar keesokan paginya dapat bangun tepat waktu untuk melihat sunrise dari Mawar Camping Ground lokasi kami berkemah. Momen-momen yang terjadi malam hari itu mungkin akan menjadi cerita yang menarik dimasa depan ketika kami sudah dipisahkan oleh berbagai hal. Pukul 9.00 kami pun memutuskan untuk packing membongkar tenda dan membersihkan sampah-sampah lalu bergegas pulang kembali ke rumah masing.
Itu adalah sedikit cerita dari kami, WPAP Communtiy Semarang selalu terbuka untuk umum tidak beradasarkan suku, budaya, agama, ataupun ras karena pada dasarnya perbedaanlah yang mempersatukan kami. Sampai jumpa di event-event kami yang akan datang. #salamwarnawarni #wpapsemarang